Tanjung Beringin Kecamatan Terbersih Seserdang Bedagai Tahun 2017


Photo : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup darma Wijaya bersama Kapolres Sergai AKBP. Eko Suprihanto, SH, SIK, MH tengah menyerahkan piagam kepada Camat Tanjung Beringin Drs. Zulfikar sebagai Kecamatan Terbersih pada acara pada acara HLH Tahun 2017 bertempat di halaman UMKM Pusat Oleh-oleh Dodol Lily Mayang Desa Sei Sejenggi Kecamatan Perbaungan, Selasa (29/8).
Tanjungberingin,- (SB News) – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sergai memberikan penghargaan kepada Kecamatan Tanjung Beringin sebagai Juara I Kantor Camat Terbersih.
Penghargaan tersebut diberikaan saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017 bertempat di halaman Dodol Lili Mayang Dusun II, Desa Sei Sejenggi Kecamatan Perbaungan, Selasa (29/8) lalu.
Menanggapi hal itu ketika dikonfirmasi Camat Tanjung Beringin, Drs Zulfikar kepada wartawan mengatakan, Kita meraih penghargaan kantor camat terbesih itu karena sebelumnya memang ada rasa memiliki antar staf dan pegawai untuk melakukan gotong royong setiap hari jumat maupun hari lainnya, ini suatu kebiasaan yang dilakukan di Tanjungberingin, ucapnya, Rabu (30/8) diruangan kerjanya.
Kemudian, kata Camat Zulfikar, kita sudah menyediakan tong sampah disetiap ruangan, sehingga sampah sampah itu tidak berserakan, dan saya sebagai Camat juga melakukan rapat staf dan pegawai pada setiap bulannya tentang kebersihan kantor karena kebersihan itu pangkal kesehatan dan sebahagian dari iman.
“Dengan bersihnya kantor, maka staf dan pegawai kita lebih nyaman dan enak dalam bekerja melayani masyarakat. 
Ditambahkannya, karena kebersihan adalah merupakan idaman setiap segenap masyarakat terlebih pegawai camat Tanjungberingin. Oleh karenanya kebersihan kedepan akan kita tingkatkan lagi dengan melakukan rencana antaralain kita upayakan kebersihan diluar kantor camat, terutama kantor- kantor desa se Tanjungberingin.
Setiap staf dan pegawai nantinya, lanjut Camat, akan membawa satu buah pohon dan pot sekaligus memelihara dan merawatnya untuk setiap pohon yang ditanam tersebut, selanjutnya setiap selesai apel pagi diwajibkan para staf dan pegawai untuk mengumpulkan sampah sampah berserakan di sekitar lingkungan kantor camat.
Harapan kedepan, Camat mengungkapkan, ia akan berupaya dalam membuat program program khususnya untuk kebersihan lingkungan kantor agar menjadi nyaman dan asri dalam melayani masyarakat Tanjung Beringin.

0 Response to "Tanjung Beringin Kecamatan Terbersih Seserdang Bedagai Tahun 2017"

Posting Komentar

SB Printing merupakan usaha yang bergerak dibidang Percetakan, Konveksi dan Konstruksi.