Jadilah seperti bola karet, semakin dibanting kebawah maka ia akan kuat melambung tinggi


Jadilah pribadi diri seperti bola karet yang semakin dilempar kebawah semakin kuat melambung keatas

Kita hidup didunia ini selalu diluputi dengan berbagai masalah dan problem yang menurut kita sulit untuk dipecahkan dan diselasikan

Masalah itu bisa datang dari kita sendiri dan dapat pula disebabkan dari orang lain yang tidak suka dengan kita. Semakin tinggi suatu pohon semakin tinggi pula angin menggoyangnya.

Memang benar kita tidak akan lepas dari suatu masalah, hari-hari kita penuh dengan masalah, namun bukan masalah yang perlu kita takuti, tapi siapkah kita melawan masalah dan cobaan itu?

Tanyakan pada diri anda sendiri,  apakah saya jika ditimpa suatu cobaan, apakah saya menjadi orang yang sabar atau tidak, apakah saya akan menjadi orang gagal atua sukses? Kamu dapat menilat dirimu sendiri.

Jika anda pernah bermain bola keret tentu anda mengenal bagaimana kareteristik dari bola karet tersebut, nah, kenapa saya menggabarkan cobaan itu harus dilalui seperti bola keret.

Ketika kita diliputi dengan masalah hidup maka kita akan merasa jatuh, cobaan itu tentu diawali dengan masalah, masalah itu bisa disebabkan oleh diri kita sendiri maupun orang lain.

Ketika anda dilempar kebawah oleh orang lain, anda tidak boleh goyah ataupun hancur seperti teluar ayam, ketika dihempaskan kebawah maka akan pecah tercerai – berai yang tidak akan bisa kembali lagi. Anda tidak boleh seperti itu, ketika anda menggangap masalah dan cobaan berat itu adalah akhir segalanya maka lihatlah apa yang terjadi dengan telur ayam yang telah pecah, selain tidak dapat digunakan lagi, telur ayam yang pecah menimbulkan bau busuk jika tidak dibersihkan.  Anda tidak boleh seperti itu jika anda tidak bisa bangkit dengan sebuah cobaan yang berat maka akan membuat kahancuran secara perlahan bagi anda dan anda tidak akan mampu mejadi jiwa yang kuat.

Tapi cobalah berpikir kedepan seperti bola karet, semakin kuat tekanan yang diberikan orang lain kepada anda atau semakin tinggi cobaan dan masalah yang anda dapatkan, cobalah berpikir untuk bisa bangkit lebih besar, seperti bola karet yang dilempar kebawah akan mantul keatas dengan kuat, semakin kuat semakin tinggi daya pantulan bola keret tersebut, bigutlah hidup ini semakin tinggi badai cobaan yang menghadang anda semakin semangat anda menghadapinya, sebab kita tahu kita hidup didunia ini tidak akan lepas dengan cobaan, hal ini dikarenakan untuk mengetahui tingakatan iman manusia kepada Allah.swt apakah ia teramasuk orang yang bertakwa atau bersabar, atau orang yang merasa mengeluh dan bersedih hati.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan makna dari Jadilah pribadi diri seperti bola karet yang semakin dilempar kebawah semakin kuat melambung keatas dan jangan menjadi seperti telur ayam yang dilempar kebawah akan langsung pecah terberai –berai.

Memang masalah dan cobaan itu bagaikan suatu yang tidak mungkin kita bisa lawan dan hadapi, tetapi percayalah Allah.swt tidak akan menguji suatu kaum melebihi batas kemampuan mereka.

Dan ingatlah” janganlah kalian bersuka cita, karna allah.swt beserta kita” berusaha dan berikhiitiar dulu dan minta petunjuk kepada allah.swt tentang masalah yang kita hadapi.

Tapi perlu di ingat juga bahwa hidup didunia ini terdiri dari dua masalah, dimana dua masalah ini memiliki perbedaan yang sangat jauh, yaitu masalah dalam arti baik dan masalah dalam arti buruk.

Masalah baik berarti cobaan sedangkan masalah buruk berarti azab. Apa ciri – ciri anda mendapat cobaan bukan azab? Cobaan itu akan terasa ringan dilalui serta akan diganti dengan yang lebih baik, jika hari ini toko kayu anda terbakar, percayalah Allah.swt akan mengganti toko beton untuk anda.
 (MSe)

0 Response to "Jadilah seperti bola karet, semakin dibanting kebawah maka ia akan kuat melambung tinggi"

Posting Komentar

SB Printing merupakan usaha yang bergerak dibidang Percetakan, Konveksi dan Konstruksi.