Hari Kesaktian Pancasila menurut Satgas Joko Tingkir Serdang Bedagai


SB News  - Hari ini tepatnya 1 Oktober 2017 kita  memperingati hari Kesaktian Pancasila, Apa makna hari Kesaktian Pancasila menurut Ketua Satgas Joko Tingkir Serdang Bedagai? 
Pada hari Minggu bertepatan tanggal 1 Oktober 2017 disela sela kesibukan beliau dalam menjalankan aktifitas sehari hari, Ketua Satgas Joko Tingkir Serdang Bedagai (Sarwo Edi Subowo) memberikan tanggapan tentang hari Kesaktian Pancasila.  "Hari Kesaktian Pancasila merupakan sebuah momentum bangsa Indonesia bisa mempertahankan Idiologi bangsa yaitu Pancasila dari penghianatan G30S PKI. Pancasila sangat Cocok menjadi Idiologi bangsa Indonesia Karena kita terdiri dari berbagai suku,  bangsa dan agama. Pancasila lah sebagai pemersatu kita. "

Tokoh pemuda sergai yang sering mengajak Ayo Lebih Santun dan Ayo Lebih Bermanfaat  ini melanjutkan tanggapannya.  "Banyak kita amati dari media elektronik,  medsos dan lain sebagainya tentang mulai bangkitnya kembali Faham Komunisme  (PKI). Kami Menghimbau,  jika ada yang berniat mengubah dasar negara Republik Indonesia,  Urungkanlah niat itu.  Ayo kita bersama membangun bangsa Indonesia ini dengan kebersamaan berlandaskan Pancasila. Walaupun kita berbeda beda tetapi tetap satu juga.

Pancasila sudah pas sebagai dasar negara kita yang memfasilitasi semua suku dan Agama.  Walaupun masih banyak kekurangan disana sini dalam pengelolaan negara kita ini,  itu tidak terlepas karena kurang diterapkannya nilai nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari hari.  Ayo kita terapkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan kita sebagai kepribadian bangsa Indonesia. Mewujudkan negara Indonesia Baldatun Thoyyibatun Warobbur Ghofur.

Namanya yang mirip dengan penumpas penghianatan G30S PKI ini melanjutkan tanggapannya,  "Apabila nantinya ada yang akan mencoba merubah Idiologi bangsa Indonesia,  kami seluruh anggota Satgas Joko Tingkir diberbagai daerah akan bekerjasama dengan segala elemen untuk mencegah dan mempertahankan Idiologi Pancasila.  Para pejuang kita waktu itu bersatu  telah berjuang melawan penjajah untuk merdeka. Kini kita yang sudah merdeka,  malah ingin bercerai berai. Ayo kita bersama isi kemerdekaan kita ini dengan mengutamakan sikap yang lebih Santun,  Relegius menurut Kepercayaan masing masing,  dan lebih bermanfaat untuk masyarakat banyak.  Insyaallah negara kita akan lebih maju,  bermartabat,  Sejahtera dan berkeadilan (MSe).

0 Response to "Hari Kesaktian Pancasila menurut Satgas Joko Tingkir Serdang Bedagai "

Posting Komentar

SB Printing merupakan usaha yang bergerak dibidang Percetakan, Konveksi dan Konstruksi.